Archive Pages Design$type=blogging

Office Boy FKIK Semakin Kompak


Kemenangan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) dalam kategori kebersihan pada acara Milad UIN yang ke-55 tidak terlepas dari hasil kekompakan para Office Boy (OB) dalam membersihkan lingkungan FKIK. 
Salah satu OB FKIK, Marbian mengatakan, tidak adanya OB yang membersihkan halaman luar FKIK dikarenakan fakultas tersebut hanya mempunyai 10 orang OB. Padahal,  FKIK sendiri mempunyai 36 laboratorium, 19 kelas, perpustakaan, dan beberapa kantor.
Hal tersebut memang dirasakan kurang oleh Marbiah untuk membersihkan FKIK, tetapi dengan membuat kelompok OB bagian luar secara bergantian, kekurangan itu bisa disiasati. Dengan begitu,para OB dapat bekerja maksimal dalam membersihkan FKIK.
“Dengan membentuk kelompok OB bagian halaman merupakan bentuk dari kekompakan tersebut, karena semua OB yang sebenarnya bertugas untuk membersihkan bagian dalam gedung FKIK, dan tidak ada bagian yang bertugas membersihkan taman FKIK,” ujar Tata, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum FKIK.
“Setiap lantai FKIK yang bertugas membersihkan bagian dalam gedung ada 2 orang, dan setelah selesai membersihkan bagian dalam gedung, salah satu OB tersebut secara bergiliran membersihkan bagian luar FKIK. Jadi, ada 5 orang yang setiap hari membersihkan bagian luar FKIK.” tambahnya.
Perhatian Kasubbag Umum
Marbian merasakan kinerja dirinya tidak terlepas dari perhatian kasubbag umum. salah satu perhatian yang dirasakannya adalah disediakannya tempat istirahat bagi OB. Selain itu, kasubbag umum pun terjun langsung membersihkan halaman FKIK. Ia juga mendahulukan kebutuhan peralatan kebersihan yang dibutuhkan.
“Bentuk perhatian yang diberikan tersebut membuat kami nyaman, disiplin dan bertanggung jawab atas pekerjaan. Dengan begitu, suasana pekerjaan yang nyaman di antara OB terbentuk. Yang terpenting adalah kekompakan dalam bekerja,” tambah Marbian.
Tata menjelaskan, memperjuangkan hak dari OB merupakan salah satu bentuk dari perhatian atasan kepada bawahannya. Memperhatikan tempat istirahat yang sekaligus menjadi area merokok, menyediakan fasilitas kebersihan yang memadai, dan menciptakan suasana yang nyaman sudah merupakan bentuk perhatian.
Bagi Tata, yang terpenting adalah setiap pimpinan harus memberikan hak anak buahnya dalam berbagai bentuk. Bukan hanya dengan materi, namun menurutnya juga dengan perhatian dan pemberian hak. (Adi Nugroho)


COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Office Boy FKIK Semakin Kompak
Office Boy FKIK Semakin Kompak
http://1.bp.blogspot.com/-_leSrfcZzFU/UPe3fLhtfZI/AAAAAAAAAok/wwHqoM3e3QI/s400/Aaggrrhh00.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-_leSrfcZzFU/UPe3fLhtfZI/AAAAAAAAAok/wwHqoM3e3QI/s72-c/Aaggrrhh00.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/07/office-boy-fkik-semakin-kompak.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/07/office-boy-fkik-semakin-kompak.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago