Archive Pages Design$type=blogging

Membangun Kualitas melalui Pikiran, Hati dan Tindakan



Setiap manusia pasti ingin merasakan puncak kesuksesan. Permasalahnya bagaimana cara seseorang untuk mencapai kesuksesan tersebut? Lalu apa saja yang perlu disiapkan untuk meraik kesuksesan yang kita impikan? 

Begitulah pembuka training motivasi “The Power Of Solite, Membangun percaya diri dan kualitas diri untuk meraih sukses Pribadi”. Acara ini bertujuan untuk membangun rasa percaya diri bahwa manusia bisa meraih sukses. Dengan adanya rasa percaya diri otomatis seseorang pasti akan mengembangkan kualitas dirinya, Selasa (17/7).

Bertepat di Auditorium Syahida Inn UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, menghadirkan motivator, Jay Khresna yang juga alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UIN Jakarta serta pimpinan Solite Jakarta, Gunawan PH.

Dalam training motivasi tersebut Jay menjelaskan, kesuksesan seseorang tergantung dengan apa yang mereka pikirkan. “Maka, rubah lah mindset kalian dari sekarang,” tegasnya denga suara lantang.

Ia menjelaskan, tiga komponen yang saling berkaitan terhadap tercapainya kesuksesan. Pertama pikiran, seseorang harus berfikir positif bahwa kesuksesan ada ditangan dan dengan mudah diraih, hal ini juga bisa dikatan sebagai autosugesti.

Kemudian hati, jika pikiran sudah berjalan hari juga harus meyakini apa yang telah dipikirkan. Dan ketiga adalah tindakan, apabila pikiran dan hati sudah menyatu barulah bertindak untuk mencapai kesuksesan. Jika salah satu dari komponen ini hilang maka kesuksesan tidak akan terwujud.

Dikarenakan 90% pikiran akan mempengaruhi kesuksesan seseorang. Lalu 90% perasaan hati akan menghasilkan kebahagiaan seseorang dan  90% tindakan akan membentuk kualitas diri.

Jay juga menyebutkan beberapa komponen yang dibutuhkan seseorang dalam meraih sukses. Pengetahuan, sikap sopan santun, kemapuan dan intelegensi adalah modal utama yang harus dimiliki seseorang dalam membangun kualitas diri agar mencapai puncak kesuksesan.

Selain itu, hal yang harus ditingkatkan dalam mengembangkan kualitas diri seseorang adalah cara menangani suatu masalah. “Agar suatu masalah tidak menimbulkan masalah baru, kita harus pintar-pintar memandang sebuah masalah sebagai batu loncatan menuju kesuksesan,” ucap Jay.

Kemudian, management mensyukuri diri, mensyukuri sesuatu yang telah diberikan Tuhan kepada makhluknya. Beraktifitas dengan sebaik dan semaksimal mungkin, paling penting “Hindari penyakit nomor satu, malas!,” tegas Jay.

Diakhir acara jay menekankan, Tuhan tidak akan merubah nasib hambanya jika hambanya tidak merubah nasibnya sendiri. “Kesuksesan tergantung pada pikiran, hati dan tindakan kita. Jadi, mulai sekarang tingkatkan kualitas diri untuk mencapai kesuksesan pribadi.”

Kegiatan yang diselenggarakan Solite Furniture, mendapat sambutan baik dari peserta yang hadir. Salah satu peserta training motivasi, Nasir, mengaku acara tersebut bagus dan layak untuk diapresiasi. Ia berharap acara seperti rutin digelar untuk memotivasi diri. “Acara ini sebaiknya tiga bulan sekali diadakan untuk memotivasi untuk kerja lebih baik lagi, agar cepat sukses”. (Nur Azizah)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Membangun Kualitas melalui Pikiran, Hati dan Tindakan
Membangun Kualitas melalui Pikiran, Hati dan Tindakan
http://3.bp.blogspot.com/-fJ74LCUfXzU/UPqexrNhPkI/AAAAAAAABDM/Sr9adma_Me4/s400/foto+zizah.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-fJ74LCUfXzU/UPqexrNhPkI/AAAAAAAABDM/Sr9adma_Me4/s72-c/foto+zizah.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/07/membangun-kualitas-melalui-pikiran-hati.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/07/membangun-kualitas-melalui-pikiran-hati.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago