Archive Pages Design$type=blogging

Kreativitas dalam Pekan Lingkungan Hidup

Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) menggelar Pekan Lingkungan Hidup Indonesia (PLI) 2012 dengan mengusung tema Ekonomi Hijau: Ubah Perilaku, Tingkatkan Kualitas Lingkungan, di Hall Cenderawasih Jakarta Convention Center, mulai 14-17 Juni 2012.

Acara ini diadakan setiap tahun untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2012 lalu. Peserta pameran tidak hanya dari Jakarta, PLI 2012 diikuti oleh 192 peserta, 47 provinsi, 133 swasta, 4 kementrian, 4 LSM, 2 Institusi Internasional, dan satu stand Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB).

Dalam rangkaian acaranya, PLI 2012 mengadakan pameran eco driving, eco creative, workshop pemberdayaan masyarakat lingkungan, talkshow green economy, serta forum dialog menteri lingkungan hidup dengan siswa adiwiyata tentang lapisan ozon.

Tidak hanya itu, Minggu 17 Juni 2012 lalu, PLI menggelar acara fun bike dan Green Music Festival yang dimulai pukul 07.00 WIB – 12.00 WIB sekaligus pengumuman pemenang eco drive rally. Selain itu, digelar  lomba mewarnai dan menggambar  untuk tingkat Sekolah Dasar. Pada sore harinya, PLI mengadakan serimonial penutupan, pengumuman lomba-lomba, serta pemilihan stand terbaik dalam PLI 2012.

“Lomba menggambar ini telah diadakan sejak 15 juni lalu, yang seluruh pesertanya mencapai 450 orang. Tujuan diadakannya lomba ini untuk membangun kreativitas dan mengajarkan keterampilan pada anak,” papar Sri Tantri, panitia lomba, Minggu (17/6)

Ia menambahkan, lomba mewarnai dan menggambar tersebut diadakan untuk tingkat Pendidikan Anak Usia Dini hingga tingkat Sekolah Dasar dari kelas 4 sampai 6.

Asisten Deputi Urusan Komunikasi Lingkungan, Siti Aini Hanum menuturkan ada beberapa poin yang menjadi tujuan untuk acara ini, untuk informasi, sosialisasi, dan edukasi. Memperlihatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengenalkan kepada mereka apa saja yang ada dalam lingkungannya. “Ini sebagai sarana edukasi yang mudah dimengerti untuk anak-anak SD, SMP, dan SMA,” jelasnya.

Ia menambahkan, acara ini digelar untuk menyosialisasikan bahwa sampah-sampah dari lingkungan dapat di daur ulang.  Mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memperkenalkan kreativitas dan kegiatannya.

Dengan adanya acara tersebut, Mustika Dewi, pengunjung PLI 2012 menyampaikan, PLI 2012 menjadi sarana yang baik dan bermanfaat untuk menambah pengetahuan tentang lingkungan dan mengenal kreativitas yang telah dibuat oleh para peserta. (Gita Nawangsari E.P.)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Kreativitas dalam Pekan Lingkungan Hidup
Kreativitas dalam Pekan Lingkungan Hidup
https://3.bp.blogspot.com/-vFwTFI9aiNI/UPT_GZywXTI/AAAAAAAAAMQ/ClnYs65M85A/s400/pekan+lingkungan+hidup.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-vFwTFI9aiNI/UPT_GZywXTI/AAAAAAAAAMQ/ClnYs65M85A/s72-c/pekan+lingkungan+hidup.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/07/kreativitas-dalam-pekan-lingkungan-hidup.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/07/kreativitas-dalam-pekan-lingkungan-hidup.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago