Archive Pages Design$type=blogging

Honor Tak Dibayar, Dosen Tunda Bimbingan


UIN Jakarta, INSTITUT- Beberapa dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menunda bimbingan skripsi karena belum mendapat honor. Karena hal tersebut, beberapa mahasiswa semester akhir FISIP melakukan audiensi kepada dekanat.  Bagi  mereka pemogokan dosen jelas merugikan.

Rajif Amar Kahfi, Ketua Bidang Kemahasiswaan BEM FISIP mengatakan, dari hasil audiensi ini, diketahui bahwa dana untuk honor diberhentikan dari rektorat. Selain itu pemberhentian ini  juga terjadi di semua fakultas, tidak hanya di FISIP. Dekanat juga berjanji akan memberi penjelasan sampai pertengahan Jul

Ia menegaskan, jika sampai pertengahan  Juli nanti tidak ada penjelasan dari dekanat maka mahasiswa FISIP akan melakukan aksi ke rektorat. Karena menurutnya,  proses pembuatan skripsi butuh waktu yang tidak sebentar, jika hal ini dibiarkan maka kelulusan mahasiswa  FISIP akan terhambat. “Kan kasihan mahasiswa yang sudah semester sepuluh ke atas,” ucapnya (29/5).

Menanggapi hal ini, Faisal Harahap mahasiswa Hubungan Internasional (HI) semester 8 menjelaskan, tidak ada surat edaran yang memberitahukan penundaan sidang ataupun bimbingan skripsi. Tapi kenyataanya ada sebagian dosen yang menunda karena honor mereka belum dibayarkan.

Alasan tidak ada honor menurut Faisal juga tidak masuk akal, pasalnya, mahasiswa sudah membayar uang skripsi. Hal ini pun merugikan waktu dan biaya mahasiswa. “Kami juga kan masih harus bayar semester,” ujarnya, Rabu (4/6)

Faisal menambahkan, masalah ini harus segera diselesaikan dan harus ada transparansi dananya. Bila perlu, mahasiswa yang sudah melewati 8 semester, biaya kuliahnya langsung dibayarkan ke fakultas. “Kalau terjadi masalah kaya gini lagi kan enak nggak usah ke rektorat,” ucapnya.

Lain lagi Muhammad Derry Alfikry ,mahasiswa HI semester 10,baginya hal ini memang rumit, namun ia memaklumi kebutuhan dosen pembimbing. Menurutnya, mereka juga manusia yang butuh makan dan minum. Mereka juga punya istri yang harus dinafkahi. “ Jika mereka menunda bimbingan skripsi karena tidak ada honor, maka itu wajar,” ungkapnya Rabu (4/6).

Ketika dikonfirmasi terkait hal ini, Pembantu Dekan Bidang Akademik FISIP,  Hendro Prasetiyo mengatakan melalui via SMS, sampai saat ini di FISIP tidak ada penundaan bimbingan skripsi. (Sayid Muarief)
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Honor Tak Dibayar, Dosen Tunda Bimbingan
Honor Tak Dibayar, Dosen Tunda Bimbingan
https://1.bp.blogspot.com/-oBQx5sJnPLQ/UPUv6IDQNoI/AAAAAAAAAZU/aaplbjBlkO8/s400/4.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-oBQx5sJnPLQ/UPUv6IDQNoI/AAAAAAAAAZU/aaplbjBlkO8/s72-c/4.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/07/honor-tak-dibayar-dosen-tunda-bimbingan.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/07/honor-tak-dibayar-dosen-tunda-bimbingan.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago