Archive Pages Design$type=blogging

Dapatkah Akreditasi Kedokteran Meningkat?



UIN Jakarta, INSTITUT - Tidak seharusnya Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta mendapatkan akreditasi C, karena dari segi sarana dan prasarana sudah sangat  baik. Walaupun masih baru, tapi PSPD mampu menyaingi fakultas kedokteran universitas negeri lain.

Begitulah yang dikatakan oleh Avisa Mada Vasti, salah satu mahasiswi jurusan PSPD. Menurutnya, akreditasi yang sekarang sangat tidak sesuai dengan apa yang ia rasakan. Ia juga mengatakan, sistem pembelajaran yang digunakan oleh PSPD sangat up to date dan modern.

Selain itu ia juga menambahkan, berkat bantuan dari Jepang, laboratorium FKIK jadi lebih canggih dan lengkap. “Ada beberapa alat yang dikirim langsung dari Jepang, jadi alatnya sangat modern dan belum tentu ada di universitas lain,” imbuhnya.

Syarief Hasan Lutfie, Ketua Program Studi (Kaprodi) PD merasa sangat optimis bahwa akreditasi PSPD akan meningkat tahun ini. Pasalnya, sistem pengajaran, prestasi dosen, dan mahasiswa juga sudah mencukupi.

“Dulu, akreditasinya C karena belum mempunyai lulusan, tapi sekarang semuanya kan sudah lengkap,” tutur Syarief. Namun ia juga memaparkan, untuk memenuhi standar akreditasi, masih ada beberapa kendala yang sedikit menghambat.

Menurutnya, salah satu kendala yang harus diperhatikan kembali adalah SDM tenaga pengajar. “Jumlah dosen yang Pegawai Negeri Sipil (PNS) harusnya ditambah agar tidak ada lagi dosen kontrak,” papar Syarief.

Syarief juga mensyukuri, hal tersebut dapat teratasi berkat adanya kerjasama antara Rumah Sakit Fatmawati dengan PSPD. Dengan demikian, masalah ini bukan hal yang dapat menghambat proses peningkatan akreditasi PSPD. (Nida Ilyas)
Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Dapatkah Akreditasi Kedokteran Meningkat?
Dapatkah Akreditasi Kedokteran Meningkat?
https://2.bp.blogspot.com/-BIbBjXdVQFU/UPt-CUKKoSI/AAAAAAAABFk/VDn7mywKsHY/s400/akreditasi+PSPD.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-BIbBjXdVQFU/UPt-CUKKoSI/AAAAAAAABFk/VDn7mywKsHY/s72-c/akreditasi+PSPD.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/07/dapatkah-akreditasi-kedokteran-meningkat.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/07/dapatkah-akreditasi-kedokteran-meningkat.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago