Archive Pages Design$type=blogging

UIN Parking Ikut Cari Untung Lewat SNMPTN




UIN Jakarta, INSTITUT- Momen ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tidak hanya dimanfaatkan para penjual alat tulis dan makanan saja. UIN Parking juga ikut mencari keuntungan dengan menaikan tarif parkir dari Rp500 menjadi Rp1000 untuk motor dan dari Rp1000 menjadi Rp2000 untuk mobil, Selasa (12/6), UIN Jakarta.

Kebijakan ini diberlakukan selama dua hari saat ujian SNMPTN berlangsung. Kenaikan tarif parkir hanya ditujukan kepada siswa-siswi yang hendak melaksanakan ujian SNMPTN saja. Namun, hal ini dinyatakan kurang efektif dan tidak tepat sasaran. Pasalnya, mahasiswa juga ikut membayar tarif yang tidak seperti biasa.

Imam Arifin, mahasiswa Jurusan Tarjamah Fakultas Ilmu Adab dan Humaniora (FAH) merupakan salah satu mahasiswa yang ikut merasakan kenaikan tarif parkir. Ia menilai, UIN pintar mencari kesempatan. “Uangnya UIN kan sudah banyak. Jadi, gak perlu dinaikkan tarifnya,” ujarnya, Selasa (19/6).

Menanggapi masalah ini, Ketua Bagian Umum, Ali Meha membantah kalau UIN Parking mencari keuntungan lewat Ujian SNMPTN. Ia mengaku, hal ini mereka lakukan untuk menutupi keuangan yang kosong saja. “Karena Ujian SNMPTN bertepatan dengan minggu tenang. Pasti sedikit sekali mahasiswa yang datang ke kampus. Jadi, kami memilih untuk menaiki tarif parkir,” jelasnya, Senin (18/6)

Ia menambahkan, tarif parir dinaikkan untuk membayar gaji satpam. Terlebih, pada saat itu banyak satpam yang diturunkan untuk mengatur lahan parkir. “Kami membutuhkan banyak personel untuk mengatur kendaraan yang datang agar parkir tidak semrawut. Tidak hanya di tempat parkir saja, hampir di setiap fakultas ada dua sampai tiga satpam yang kami tugaskan,” papar Rahmat Hidayat, Koordinator lapangan UIN parking.

Lanjutnya, kenaikan tarif parkir hanya pada saat-saat tertentu saja. Misalnya pada saat wisuda, ujian SNMPTN, dan ujian mandiri. Menurutnya, wajar saja jika UIN menaiki tarif parkir kerena banyak orang luar yang masuk ke UIN. Mereka banyak memakan tempat untuk parkir kendaraan. “Yah, hitung-hitung sewa lahan parkirlah. Lagipula parkir di sini sudah murah. Jadi, tidak terlalu masalah bagi mereka,” ujar Rahmat.

“Kemarin masih bayar seribu. Tapi, hari ini harganya naik jadi dua ribu,” ucap salah seorang wali murid yang sedang menunggu anaknya. Di samping itu, Adi Nugroho mahasisawa Jurusan Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Semester 2 mengatakan, asal tidak terus menerus diberlakukan, ia tidak mempermasalahkannya.

Ali menyayangkan, mahasiswa dinilai terlalu kritis menanggapi permasahan ini. “Cuma 500 perak saja kok dipermasalahkan. Jangan diperbesar-besarkanlah,” ucapnya. (Nur Azizah)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: UIN Parking Ikut Cari Untung Lewat SNMPTN
UIN Parking Ikut Cari Untung Lewat SNMPTN
http://1.bp.blogspot.com/-E2Bx76XYTSE/UPgCO1lzmJI/AAAAAAAAA5k/BnC8sNZC8qM/s400/salah+satu+peserta+SNMPTN+sedang+membayar+tarif+parkir+di+loket+pembayaran+parkir+UIN,+Selasa+(12-6).JPG
http://1.bp.blogspot.com/-E2Bx76XYTSE/UPgCO1lzmJI/AAAAAAAAA5k/BnC8sNZC8qM/s72-c/salah+satu+peserta+SNMPTN+sedang+membayar+tarif+parkir+di+loket+pembayaran+parkir+UIN,+Selasa+(12-6).JPG
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/06/uin-parking-ikut-cari-untung-lewat.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/06/uin-parking-ikut-cari-untung-lewat.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago