Archive Pages Design$type=blogging

UIN Kurangi Fasilitas Halte




UIN Jakarta, INSTITUT - Beberapa mahasiswa yang biasa menunggu angkutan umum di halte baru Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengeluhkan kurangnya fasilitas, khususnya tempat duduk dan tempat sampah. Hal itu membuat halte menjadi kurang efektif dan tidak nyaman.

Nurul Millah, Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyyah dan Keguruan menilai,halte baru UIN kurang efektif karena tidak tersedia tempat duduk. Hal tersebut membuat para pengguna halte merasa tidak nyaman.“Jadi kalau lagi nungguin mobil harus berdiri, kalau nggak jongkok,” ucapnya.

Senafas dengan Millah, Mahasiswa Fakultas Sain dan Teknologi, Dedandi juga menilai penting adanya tempat duduk. “Soalnya banyak mahasiswa yang suka nungguin bis,terus kalau bisnya lama kan pegel juga berdiri terus,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Umum, Muhammad Ali Meha menjelaskan, pihaknya memang sengaja tidak menyediakan tempat duduk di halte baru. Adanya tempat duduk tidak selamanya memberikan hal positif. Ia khawatir jika disediakan tempat duduk, justru disalahgunakan. “Entar malah dipakai untuk pacaran lagi,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia sengaja membatasi fasilitas (tempat duduk) di halte baru untuk mengantisipasi hal tersebut tidak terjadi. “Bukan kita tidak punya uang, tapi khawatir disalahgunakan,” ucapnya santai.

“Kita tahu tidak semua mahasiswa akan melakukannya, namun kita memang sudah banyak memergoki mahasiswa berpacaran didalam (kampus)”, tambahnya.

Ia menambahkan, alasan pihaknya member tempat duduk pada halte lama adalah karena halte tersebut memiliki penerangan yang cukup. “Kalau halte yang itu (halte lama) kan kesorot lampu dari masjid,” jelasnya.

Menanggapi ketiadaan tempat sampah, sebenarnya pihaknya telah menyebarkan di beberapa titik. Namun, sering banyak yang hilang atau rusak, sehingga untuk menghindari kesia-siaan, ia juga sengaja tidak menyediakannya.

Ia juga mengakui kekecewaannya terhadap pihak-pihak tidak bertanggungjawab merusak fasilitas kampus. Pihaknya sering sekali mengganti lampu penerangan di halte karena sering hilang. Ia pun menuturkan, sering mengecat ulang halte karena ada oknum-oknum yang suka menempel informasi tidak penting atau mencorat-coret halte hingga membuat dinding halte kotor. “Sudah berkali-kali dicat ulang,” tambahnya. (Siti Ulfah Nurjanah)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: UIN Kurangi Fasilitas Halte
UIN Kurangi Fasilitas Halte
http://2.bp.blogspot.com/-EYYyLbwpBcs/UPPqj95wU2I/AAAAAAAAAKg/mjlBGOAWyhk/s400/Foto+Halte.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-EYYyLbwpBcs/UPPqj95wU2I/AAAAAAAAAKg/mjlBGOAWyhk/s72-c/Foto+Halte.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/06/uin-kurangi-fasilitas-halte.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/06/uin-kurangi-fasilitas-halte.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago