Archive Pages Design$type=blogging

PSM Cari Dana Tambahan untuk Lomba


UIN JAKARTA, INSTITUT- Pada 4-10 Juli mendatang, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) akan ikut serta dalam Festival Paduan Suara (FPS) XIII yang diadakan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB), dan berselang sepuluh hari, mereka akan terbang ke Thailand. Untuk mengikuti dua kegiatan tersebut, PSM membutuhkan dana minimal Rp200.000.000.

Ketua PSM, Dimas Yediya Satria Adiguna, mengatakan, dana tersebut digunakan untuk kebutuhan artistik dan manajerial PSM selama beberapa minggu di Bandung dan Pattaya Thailand, Sabtu (23/6).

Fajar Adhi Putera, Pimpinan Produki PSM menuturkan, dana yang dimiliki PSM saat ini masih sangat kurang dan  untuk menutupi kekurangan tersebut PSM mengadakan beberapa kegiatan pendukung untuk menggalang dana. Seperti ngecrek, jualan kue dan gorengan, Hijab Class, Guitar Class, dan mengadakan Mini Konser. “Kalau kita bisa mandiri kita pasti mandiri,” ungkapnya. Rabu (20/6)

Fajar menjelaskan, untuk jualan kue dan gorengan, PSM memberikan modal kepada semua anggota untuk berjualan. “Kami berharap ketika modal itu dikembalikan jumlahnya sudah dua kali lipat, bila perlu lebih,” ujar pria yang akrab dipanggil Prambon ini.

Ia menambahkan, tujuan diselenggarakannya Hijab Class dan Guitar class agar PSM  bisa mengumpulkan dana dari hasil pendaftaran para peserta. Sedangkan dari Mini Konser, PSM mengambil untung dari hasil penjualan tiket. “Itu semua kami lakukan untuk ke ITB dan Thailand,” ucapnya.

Kemudian untuk ngamen, PSM menggunakan format paduan suara. Tujuannya tidak hanya mencari sumbangsi orang tapi juga menguji mental anggota baru PSM. “Tidak hanya di kampus, kami juga ngecrek di Senayan,” kata Fajar.

Di samping itu, para personil yang akan mengikuti lomba pun  dikenakan biaya sebesar Rp300.000 jika dana yang terkumpul dari beberapa kegiatan pembantu masih kurang. “Itu pun dengan keikhlasan mereka,” ucapnya.

Ia berharap, semoga dana yang dikumpulkan PSM dari berbagai kegiatan bisa mencapai target sebelum festival, dan rektorat bisa mendukung PSM moril maupun materil. “Semoga kami bisa menjuarai festival ini,” angan Fajar.

Deri Satria, anggota baru PSM mengatakan, kegiatan pembantu seperti mengamen sangat seru dan menantang. Baginya, hal tersebut dapat melatih mental di depan banyak orang, dan memberikan pemahaman bagaimana rasanya tidak dihargai ketika ngamen. “Karena tidak dihargai, kita akan mencoba lebih baik,” ungkapnya, Jumat (22/6). (Sayid Muarief)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: PSM Cari Dana Tambahan untuk Lomba
PSM Cari Dana Tambahan untuk Lomba
https://4.bp.blogspot.com/-6VvPmFIr0yU/UPZ0TBb-FaI/AAAAAAAAAbc/k_OCfXV3cpg/s400/11.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-6VvPmFIr0yU/UPZ0TBb-FaI/AAAAAAAAAbc/k_OCfXV3cpg/s72-c/11.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/06/psm-cari-dana-tambahan-untuk-lomba.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/06/psm-cari-dana-tambahan-untuk-lomba.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago