Archive Pages Design$type=blogging

Pelatihan Bahasa Inggris Bersama GEC Pare


UIN JAKARTA, INSTITUT -  Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM J) Tafsir Hadits (TH) Fakultas Ushuludin dan Filsafat (FUF) mengadakan Public Training bahasa Inggris  di basement FUF, Selasa (5/6) lalu. Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Global English Course (GEC) ini, mendatangkan  alumni GEC cabang Pare sebagai pembicara.

Acara ini dimulai dengan pelatihan belajar bahasa Inggris dengan menggunakan sistemNeuro-Linguistic Programming (NLP) sejenis hipnotis oleh Azan dan Hariyanto, salah satu alumni GEC. Dengan NLP, peserta pelatihan diajarkan untuk memaksimalkan alam bawah sadar dengan meyakinkan dan membuktikan pada diri sendiri bahwa masing-masing individu bisa berbahasa Inggris.

Selain pelatihan bahasa Inggris, GEC memberikan beasiswa untuk belajar gratis Bahasa Inggris di GEC selama tiga bulan kepada para peserta yang mengikuti acara tersebut. Bagi para mahasiswa yang mempunyai basic bahasa Inggris yang cukup baik, diberikan kesempatan untuk menjawab soal seleksi yang disediakan. Selanjutnya, pihak GEC memilih dua orang terbaik untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Ketua Pelaksana Public Training bahasa Inggris Nur Laila Syahidah mengungkapkan, acara ini bertujuan agar mahasiswa dapat menambah wawasan dan menumbuhkan minat dan bakat untuk belajar bahasa Inggris secara efektif karena baginya, bahasa Inggris sangatlah perlu.

Salah satu peserta acara Public Training dari  Jurusan Tafsir Hadits, Arifuz Zaki, mengaku senang mengikuti pelatihan tersebut karena pendekatan yang dilakukan pembicara menggunakan metode permainan sehingga tidak terasa membosankan. Ia menambahkan, bahasa Inggris sangatlah penting, apalagi untuk berinteraksi di berbagai penjuru dunia.

Selain Arif, Nurul Hasanah, peserta lainnya dari jurusan TH berpendapat, acara tersebut patut diapresiasi, mengingat kebanyakan latar belakang mahasiswa Tafsir Hadits yaitu pesantren dan banyaknya pelajaran terkait agama.

Dengan mengikuti pelatihan tersebut, Nurul menjadi tahu bahwa manusia memiliki potensi yang sama, namun penggunaannya yang terbatas. Dengan bagitu, yang harus diubah oleh manusia adalah pola pikir dan kepercayaan terhadap diri sendiri. (Nurlaela)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Pelatihan Bahasa Inggris Bersama GEC Pare
Pelatihan Bahasa Inggris Bersama GEC Pare
http://3.bp.blogspot.com/-tQR0Ee67J2A/UPwQBJ3uCdI/AAAAAAAABU0/n_x5qXVg5p8/s400/azan+kemeja+merah+menjadi+pembicara+dalam+acara++public+training+di+basement+dakwah.+selasa+5-6.jpg.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-tQR0Ee67J2A/UPwQBJ3uCdI/AAAAAAAABU0/n_x5qXVg5p8/s72-c/azan+kemeja+merah+menjadi+pembicara+dalam+acara++public+training+di+basement+dakwah.+selasa+5-6.jpg.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/06/pelatihan-bahasa-inggris-bersama-gec.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/06/pelatihan-bahasa-inggris-bersama-gec.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago