Archive Pages Design$type=blogging

Mengenal Kepemimpinan Imam Khomeini




UIN Jakarta, INSTITUT- Dalam berbagai pertemuan terbukanya dengan masyarakat, Imam Khomeini mengajak rakyat Iran untuk bangkit dan secara terang-terangan menyebut Raja Syah Pahlevi sebagai pelaku utama kejahatan dan sekutu rezim zionis. Ayatullah Ruhullah Al Musawi Khomeini menentang cara kepemimpinan Raja Syah Pahlevi yang menyimpang dalam pemerintahannya.


Begitulah sepenggal kisah yang ditayangkan dalam pemutaran film dokumenter sebelum acara diskusi yang diadakan oleh Iranian Corner bekerja sama dengan Islamic Cultural Center.
Diskusi  yang bertemakan “Konsepsi Cinta Imam Khomeini” digelar pada Kamis, (31/5).

Bertempat di ruang teater lantai 4 Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, menghadirkan pembicara, Mulyadi Kartanegara (Guru Besar FUF), Mahmoud Farazandeh (Duta Besar Republik Islam Iran untuk Indonesia), dan Ayatullah Din Parvar (Direktur Lembaga Riset Nahjul Balaghah). Acara ini dibuka dengan sambutan Zainun Kamaludin (Dekan FUF) dan Sayyid Morteza Mosavi (Direktur Islamic Cultural Center).

Ada beberapa poin tentang sosok Imam Khomeini yang disampaikan Ayatullah dalam materinya. “Imam Khomeini adalah seorang pemimpin spesial yang mempunyai cita-cita tinggi untuk memperjuangkan rakyatnya,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, Imam Khomeini juga menggunakan landasan cinta dalam Islam, menghilangkan pemikiran bahwa Islam adalah agama keras dan teroris dengan cara berpidato dalam kesehariannya atau mengisi khutbah Jumat.

Senada dengan Ayatullah, Mulyadi Kartanegara menjelaskan bahwa Imam Khomeini  berjuang bukan untuk dirinya sendiri, namun untuk kesejahteraan rakyat. Menurutnya, dengan kehadiran Imam Khomeini, kajian filsafat dapat terbuka. “Imam Khomeini bukan hanya seorang intelektual saja tetapi juga seorang ideolog, ulama, filosof, dan sufi,” tambahnya.

Terkait dengan acara tersebut, Zahra Mosthasavi, Mahasiswi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) jurusan Teknik Informatika  selaku panitia pelaksana acara mengatakan, acara seperti ini selalu diadakan setiap tahunnya dan kali ini bertepatan dengan hari wafatnya Imam Khomeini. Ia berharap dengan diskusi ini dapat menebarkan cinta kepada sang Imam.

Salah satu peserta diskusi, Yunita Handiyana, Mahasiswi FST jurusan Biologi merasa acara ini bagus dan banyak manfaat hanya saja masalah teknis masih ada. “Dengan acara ini kita dapat menyelami teladan tokoh-tokoh Islam,” ujarnya. (Gita Nawangsari)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Mengenal Kepemimpinan Imam Khomeini
Mengenal Kepemimpinan Imam Khomeini
http://1.bp.blogspot.com/-D5eHT_cxOTc/UPUI5icvqtI/AAAAAAAAAPs/u8yGP19nYxg/s400/imam+khomeini.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-D5eHT_cxOTc/UPUI5icvqtI/AAAAAAAAAPs/u8yGP19nYxg/s72-c/imam+khomeini.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/06/mengenal-kepemimpinan-imam-khomeini.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/06/mengenal-kepemimpinan-imam-khomeini.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago