Archive Pages Design$type=blogging

KKSBT Tanpa Buku Pedoman

Buku Pedoman Kuliah Kerja Sosial Bebas Terkendali (KKSBT) untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UIN Jakarta seharusnya disediakan karena menjadi panduan bagi mahasiswa yang akan melaksanakan KKSBT. Namun, sampai saat ini buku tersebut tidak tersedia.

Neni Nuraini, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengakui bahwa saat ini tidak ada buku pedoman yang akan menjadi acuannya selama menjalankan KKSBT, “Gimana maungejalaninnya kalau pedomannya ajanggak ada,” ujarnya (19/6).

Ia menuturkan,  Buku Pedoman KKSBT pada tahun-tahun sebelumnya dapat diambil di Carrier Office, namun untuk KKSBT tahun ini, saat dimintai bukunya, staf Carrier Office meminta mencari buku tersebut di perpustakaan fakultas.

“Saat meminta buku KKSBT di Carrier Office, kita (mahasiswa) diminta untuk ke perpustakaan fakultas, namun saat dimintai keterangan di perpustakaan fakultas, pihak perpustakaan meminta mencari buku tersebut di Carrier Office.  Mau mencari buku pedoman tetapi di bolak-balik,” tambahnya.

Ia menambahkan, selain itu, sosialisasi untuk pelaksanaan KKSBT juga terkesan mendadak serta info yang diberikan telat. Hal ini makin membingungan lantaran pendaftaran KKSBT bertepatan dengan berlangsungnya Ujian Akhir Semester (UAS).

Sopyan, Staf Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan menjelaskan, buku pedoman memang penting untuk menjadi acuan, namun untuk KKSBT tahun ajaran 2011/2012 tidak disediakan buku tersebut. Ia mengakui, tidak tersedianya buku pedoman KKSBT tahun karena tidak adanya anggaran untuk hal tersebut.

Namun , ia menuturkan, untuk pengganti buku pedoman tersebut mahasiswa yang akan melaksanakan KKSBT dapat melihat panduan di website yang dimiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dalam website tersebut terdapat prosedur pelaksanaan KKSBT.

Sopyan menegaskan, pembuatan proposal dapat melihat contoh pada proposal milik mahasiswa yang telah mengikuti KKSBT tahun lalu. Namun untuk saat ini tidak perlu memikirkan pembuatan proposal karena mahasiswa harus tetap fokus pada UAS yang saat ini sedang berlangsung, “Proposal dapat diserahkan nanti, yang penting daftar dan fokus UAS dulu,” tuturnya santai (21/6).

Di samping itu, ia juga menambahkan, untuk pembuatan laporan dan prosedur lainnya akan dijelaskan sebelum pelaksanaan KKSBT berlangsung, “Tidak mungkin kita membiarkan mahasiswa berjalan tanpa prosedur dan tanpa mengetahui apa-apa,” ujarnya. (Gita Nawangsari E.P)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: KKSBT Tanpa Buku Pedoman
KKSBT Tanpa Buku Pedoman
http://3.bp.blogspot.com/-wxY7ykp7dXE/UPT7URtAdAI/AAAAAAAAALc/cYE53xZqnnM/s400/kksbt.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-wxY7ykp7dXE/UPT7URtAdAI/AAAAAAAAALc/cYE53xZqnnM/s72-c/kksbt.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/06/kksbt-tanpa-buku-pedoman.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/06/kksbt-tanpa-buku-pedoman.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago