Archive Pages Design$type=blogging

Kenalkan Digivice Lewat Komunitas




Jakarta, INSTITUT- Dhika, pendiri komunitas menyambut kedatangan INSTITUT untuk berbincang tentang komunitas yang mereka geluti. Berawal dari forum jual beli Kaskus sebagai tempat untuk berdiskusi, pria bernama asli Andhika Wieland bersama tiga orang temannya: Hery Takbir, Alfin Hermawan, dan Nauval, membentuk sebuah Komunitas Digivice Indonesia.

Digivice merupakan sebuah alat permainan yang diadopsi dari film Digital Monster (Digimon) dan salah satu mainan yang muncul pertama kali pada 1997. Dhika menyampaikan, berawal dari obrolan santai terkait Digivice sekaligus mencari-cari informasi lewat jejaring sosial, tercetus sebuah komunitas barang langka dan sedikit orang yang memilikinya. Komunitas ini dibuat untuk menyatukan para pemilik dan peminat Digivice.

“Awalnya masih ada keraguan untuk membentuk sebuah komunitas ini, pasti banyak kesulitan untuk menyatukan para peminat yang sudah jarang memiliki Digivice,” jelas pendiri komuitas yang sudah berdiri 1 tahun lebih ini.

Komunitas Digivice Indonesia hadir dengan peminat yang mencintai Digivice dan ingin mengetahui lebih dalam tentang apa itu Digivice, di komunitas ini tidak semuanya tahu Digivice dan tidak semua anggota punya Digivice. Anggota Digivice terdiri dari berbagai macam usia. Saat ini anggota Komunitas Digivice Indonesia mencapai 898 orang. Sebagian besar adalah laki-laki, “Dan perempuan hanya sekitar 10 orang,” papar Dhika pada Jumat siang lalu, (1/6).

Dhika menambahkan, untuk bergabung dalam grup ini sangat mudah. Cukup dengan bergabung di Facebook dengan nama Komunitas Digivice Indonesia. Digivice dapat dibeli dengan harga kisaran Rp300 ribu-Rp3 juta. “Untuk pembelian Digivice dapat dibeli langsung dari Jepang karena sekarang Indonesia tidak ada yang memproduksi,” jelasnya.

Salah satu anggota Komunitas Digivice Indonesia, Ihsan Habiburrahman menuturkan, dengan bergabung dalam Komunitas Digivice Indonesia jadi punya banyak teman dari berbagai daerah di Indonesia dan yang terpenting Komunitas Digivice Indonesia sangat cocok untuk menyalurkan hobinya. (Gita Nawangsari)


COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Kenalkan Digivice Lewat Komunitas
Kenalkan Digivice Lewat Komunitas
http://2.bp.blogspot.com/-c4Q01UV0HHE/UPT9_JkP5KI/AAAAAAAAAMA/TnC7tYbtXOs/s400/digivice.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-c4Q01UV0HHE/UPT9_JkP5KI/AAAAAAAAAMA/TnC7tYbtXOs/s72-c/digivice.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/06/kenalkan-digivice-lewat-komunitas.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/06/kenalkan-digivice-lewat-komunitas.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago