Archive Pages Design$type=blogging

Hidup Positif Tanpa Narkoba





UIN Jakarta, INSTITUT- Sebagai Agent of Change yang harus dilakukan adalah menjadi teladan bagi banyak orang, UIN Jakarta dapat memberikan contoh kepada universitas yang ada dengan berdakwah atau menjadi pemikir dan mengubah ketika keadaan tidak seimbang.

Itulah perbincangan dalam workshop dengan tema “Hidup Positif Penuh Makna”. Menghadirkan pembicara yakni Sumuran Harahap (Biro Akademik dan Administrasi Kemahasiswaan), Joko Purnomo (Perwakilan Badan Naroktika Nasional), Sudarnoto Abdul Hakim (Purek III Bidang Kemahasiswaan), M. Fariza Y. Irawadi (Ketua GANN Pusat), Varhan Abdul Aziz (Ketua Umum GANN UIN Jakarta). Acara ini diselenggarakan Gerakan Nurani Nusantara (GANN) di teater Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Kamis (7/6).

Fariza membuka workshop dengan pengenalan bahaya narkoba. Menurutnya, jumlah pemakai narkoba tahun ini sangat tinggi. Peristiwa yang masih teringat jelas adalah kasus Afriani, yang menewaskan 9 orang pada kecelakaan di Tugu Tani, yang kehilangan kesadaran karena telah menggunakan ekstasi.

Lebih lanjut mengenai pemakai narkoba, Fariza menuturkan bahwa Indonesia merupakan pasar shabu terbesar kedua di dunia. “Kita sebagai kalangan yang tidak memakai narkoba, diam saja mengabaikan keadaan yang ada. Namun, bagaimana keadaan generasi bangsa jika kita tidak memedulikan mereka yang terjerumus,” tandasnya.

Menurutnya lagi, ketika ada orang berbicara banyaknya korban meninggal akibat narkoba, kita memang peduli, tetapi hanya sebatas peduli. Tidak ada suatu hal yang dilakukan. Sebaiknya, kita memberatas narkoba, mencegah agar tidak ada yang memakainya.

Senada dengan Fariza, Sumuran Harahap menjelaskan, sebagai negara Pancasila, narkoba harus dibasmi dari negeri ini. Ia berharap dengan adanya peran serta masyarakat dapat berpengaruh besar dalam negeri ini.

Terkait dengan acara tersebut, Thalita Sacharissa Rosyidiani, mahasiswi Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIKOM) selaku panitia pelaksana acara menyampaikan, acara ini diadakan untuk memperingati hari Narkoba Internasional yang jatuh pada Selasa (26/6) mendatang.

Ia menambahkan, di sisi lain, acara ini merupakan kegiatan sosial untuk menstimulus pola pikir mahasiswa UIN Jakarta menjadi lebih positif. Karena menurutnya, UIN Jakarta memiliki sumber daya manusia yang siap terjun ke masyarakat dengan integritas keilmuan dan keagamaan. (Gita Nawangsari)

COMMENTS

Name

cerpen Citizen Journalism english edition Kampusiana Komunitas Lapsus Laput majalah newsletter opini Pemira perjalanan puisi Resensi Buku Resensi Film Seni dan Budaya Sosok survei tabloid tustel wawancara
false
ltr
item
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA: Hidup Positif Tanpa Narkoba
Hidup Positif Tanpa Narkoba
http://3.bp.blogspot.com/--GjU7lKNtzk/UPUDmcd4eOI/AAAAAAAAAOI/Y1XqMfaOoZU/s400/narkoba.jpg
http://3.bp.blogspot.com/--GjU7lKNtzk/UPUDmcd4eOI/AAAAAAAAAOI/Y1XqMfaOoZU/s72-c/narkoba.jpg
LPMINSTITUT.COM - UIN JAKARTA
http://www.lpminstitut.com/2012/06/hidup-positif-tanpa-narkoba.html
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/
http://www.lpminstitut.com/2012/06/hidup-positif-tanpa-narkoba.html
true
8610555321436781924
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago